Perancangan Sistem Pengukuran Kepuasan Mahasiswa Berbasis Web Pada STMIK IBBI

Tiarma Simanihuruk, B. Ricson Simarmata

Abstract


Secara umum kepuasan penggunaan fasilitas kampus merupakan ukuran kesuksesan perguruan tinggi, namun setiap kampus masih kurang dalam Standart Operasional Prosedur (SOP), Perguruan tinggi STMIK IBBI sudah menerapkan aplikasi survei kepuasan mahasiswa saat ini sistem pengukuran kepuasan mahasiswa STMIK IBBI masih berjalan dengan cara pengisian data kuesioner yang begitu banyak secara manual. Penelitian bertujuan untuk membangun suatu Perancangan Aplikasi Kepuasan Mahasiswa STMIK IBBI berbasis Web dan memberikan kemudahan kepada pihak STMIK IBBI dalam proses pengumpulan data Kuesioner Mahasiswa. Tahapan pengembangan aplikasi di awali dengan tahapan analisa terhadap kebutuhan aplikasi yang merupakan sebuah tahapan yang menghasilkan sebuah kondisi yang di perlukan oleh pengguna untuk mengumpulkan kebutuhan pengguna dan kemudian mentransformasikan ke dalam tahapan ini di antaranya dengan wawancara dan kepustakaan. Dengan adanya aplikasi ini maka pihak STMIK IBBI lebih mudah dalam pengolahan dan pengumpulan data mahasiswa.


Full Text:

PDF

References


Abdulloh, R. (2018). 7 in 1 Pemograman Web untuk Pemula. Tegal: PT Elex Media Komputindo.

Abdulloh, R. (2018). 7 In 1 Pemrograman Web Untuk Pemula . Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Abdulloh, R. (2018). 7 in 1 Pemograman Web untuk Pemula. Tegal: PT Elex Media Komputindo.

Akil, I. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Dengan Model Unified Process. Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol.XII, No. 1 Maret 2016 .

Andi, C., Sebri, H., & Agustina. (2018). Rancang Bangun Website Sekolah Dengan Menggunakan Framework Bootstrap( Studi Kasus SMP Negeri 6 Prabumulih ). Jurnal SISFOKOM, Volume 07, Nomor 01, Maret 2018, 22.

A.S., R., & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.