Sistem Informasi Persediaan Sparepart PT. Tirta Investama Langkat Berbasis Mobile

Tanda Selamat

Abstract


Laporan penelitian ini berdasarkan pada analisa dan perancangan sistem yang dilakukan peneliti pada PT.Tirta Investama Langkat. Pencatatan persediaan dan permintaan sparepart masih dilakukan secara manual, sehingga apabila staff gudang dan staff lapangan ingin melihat ketersediaan sparepart  membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Penelitian ini dilakukan untuk membangun aplikasi sitem informasi persediaan sparepart pada PT. Tirta Investama Langkat. Dengan merancang aplikasi sistem informasi ini, maka semua data nantinya akan dicatat ke dalam database. Penelitian menggunakan metode pengembangan sistem waterfall yang terdiri dari tahapan analisis, desain, pembangunan, pengujian dan implementasi. Data yang dicatat adalah Penambahan sparepart, permintaan sparepart dan permintaan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Rosa A.S, & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak.

Hengki, & Suprawiro, S. (2017). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Inventory Sparepart Kapal Berbasis Web : Studi Kasus Asia Group Pangkalpinang. Jurnal Sisfokom, Volume 06, Nomor 02.

Minarni, & Susanti. (2014). Sistem Informasi Inventory Obat Pada Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Padang. Vol.16 No.1. Jurnal Momentum.

Anwar, N. F., & Karamoy, H. (2014). Analisis Penerapan Metode Pencatatan Dan Penilaian Terhadap Persediaan Barang Menurut Psak No.14 Pada Pt. Tirta Investama Dc Manado. Jurnal Emba Vol.2 No.2.

Rondonuwu, G., Pangemanan , S. S., & Mawikere , L. M. (2016). Evaluasi Penerapan Metode Persediaan Berdasarkan Metode Fifo Pada PT. Honda Tunas Dwipa Matra Manado. Jurnal Emba Vol.4 No.4.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.